Creative Cake's Kitchen

Creative Cake's Kitchen Surabaya - Only Made by Order with Fresh & Best Quality Ingredients - www.creative-cake.com [031-70758648 | 081-6530843]

Wednesday, May 25, 2011

Me, Good Friday & The Magazine

Meski terlambat banget, aku mau mengucapkan Happy Easter :D Sekalian cerita jg pengalamanku yg mengesankan pada Easter ini…krn itu di FB dan BB waktu itu salam yg kusampaikan sbb: “This Easter is very special & meaningful to me. With his death and resurrection, He grant me the new serenity. My life, love and peace are all new born. Happy Easter for who celebrate it”

Cerita awalnya hampir 2th lalu, ketika aku bekerja di sebuah majalah cake decor. Waktu itu ada masalah yg terjadi, sehingga aku menyatakan berhenti, karena kuanggap kewajiban mereka tidak dipenuhi. Dan mereka juga menyatakan kalau karyaku tidak layak. Meskipun aku marah, aku tidak bisa berbuat banyak. Aku sdh berusaha meminta dan membeli materiku sendiri, baik yg sdh dibayar dan belum, namun tidak ditanggapi. Aku pikir yah sudah, toh kalau tidak layak, majalah tersebut juga tidak akan memakai materi yg kubuat.

Ternyata, 2hari sebelum jumat agung, aku menerima majalah tersebut dr seorang teman ….dan materiku ditayangkan di halaman 2, 42-52, 73-93 (hal. 93 sdh di edit), 128, 132 (bisa dibuktikan dengan foto tanganku + wedding ring kalau perlu :p, …lumayan tuh hampir 20% dr jumlah halaman). Kaget, marah dan emosi tidak terkira…karena setelah dibilang “TIDAK LAYAK”, ternyata tetap dimuat, tanpa namaku tertera sedikitpun. Meski utk materi yg dimuat kali ini aku sdh menerima fee-nya, tp ada perjanjian yg menyatakan akan memuat iklanku pada majalah mereka, dan secara lisan juga dulu mereka menyatakan akan memuat foto profileku. Seperti ini maksudnya apa?

Pada hari itu, aku cuma bbm atasanku di majalah, bukan big boss (si pencetus tidak layak). Tp hari itu aku diabaikan. Keesokan harinya dia membalas dan kesan yg kutangkap sbg angkat tangan…menyuruhku langsung ke big boss, yah kuanggap maklum lah…dia kan makan uang boss-nya, pasti seperti itu…. Tapi ketika si atasan “ngece” aku gak berani ke kantor, aku jg jadi garang dan menyatakan kalau senin aku pasti ke sana. Dia remove aku dari kontak BBnya, wes pasrahkan aja sama yg Kuasa deh. Aku memang tidak bisa langsung ke sana karena kebetulan benar2 minggu sibuk buatku karena aku dalam 2mgg itu harus bolak-balik ke Jakarta + anyer dan Jakarta lg. Hari itu juga aku kontak lawyer, karena aku masih punya asli surat kontraknya. Aku merasa diinjak2 benar waktu itu.

Esoknya Jumat agung yg tyt menjadi sangat berkesan dan berarti banyak buatku.. Hari itu aku mengikuti kebaktian di gereja….dan tak kuasa menahan tangis. Bacaan dan kotbah Romo mengajarkan utk lebih iklas menerima ujian hidup, Apalah arti ujian yg kuhadapi 2 hari sebelumnya dibandingkan dengan yg Yesus alami? Nothing…Saat itu juga, kuserahkan semuanya ke tanganNya…sdh, aku tidak mau lagi terbawa emosi, biarlah mereka yg berbuat kejahatan, tp tidak perlu aku ikutan menjadi jahat/marah/murka/emosi. Dan support dari beberapa teman juga menyatakan hal yg sama, banyak quote yg kuterima mendukung keputusanku pula, ada pelatihan release/iklas juga yg jg tiba2 akan diadakan. Semuanya kuanggap petunjuk yg dikirimNya.

Hari sabtu, ada perjanjian dengan lawyer, ternyata meski aku sdh ngotot pakai surat kontrak, surat kontrakku dinyatakan lemah karena isinya cuma kewajibanku dan batasan2ku saja, tak ada isi yg menyatakan kewajiban perusahaan atau hakku….lawyer juga memastikan kalau memang ini permainan orang pintar…membodohi orng2 baru. Lain kali pakailah notaris utk membuatkan surat kontrak yg baik, legal dan bernilai hukum. Lagipula, meski aku benar…hukum negeri kita jg tidak bisa menunjang orang benar menang kalau tidak berduit, karena kriteria kemenangan kasus adalah 65%uang, 20%koneksi, 15%kebenaran…jadi paling bagus prosentasi kemenanganku cuma 35%. Ya sudah, toh memang sdh dari kemarin aku pasrahkan kepadaNya…aku benar2 iklas…biarlah Tuhan yg menilai karena nantinya juga Tuhan yg akan menghakimi kita semua.

Paskah tahun ini kusambut dengan penuh makna….Aku mendapatkan pengertian baru akan iklas, my life, love and peace terasa lahir/diperbarui. Dengan iklas, banyak jalan yg terbuka di depanku. Terima kasih yg mendalam utk semua support dari teman2 yang selalu bersedia menemaniku…specially umi dan abi, my sister di Jerman dan Jakarta, mods FM dan grup TBK.

Semoga sharing pengalaman ini juga menambah pengetahuan/membantu semua...hati2 dalam membuat perjanjian kerjasama apapun.

Labels: