Creative Cake's Kitchen

Creative Cake's Kitchen Surabaya - Only Made by Order with Fresh & Best Quality Ingredients - www.creative-cake.com [031-70758648 | 081-6530843]

Tuesday, January 02, 2007

Apple Strudel


Source: Baking by Martha Day (Mrs. Suharni's book)

Bahan:
1/4 cup kismis
2 sdm rhum (bila tidak menggunakan rhum ganti dengan air hangat)
5 bh eating apple (aku pakai Granny Smith)
3 bh cooking apple (aku pakai Red Washington)
1/2 cup brown sugar (aku pakai gula palm)
1 sdt kayu manis
1 bh juice dan parutan kulit lemon (yg kecil aja yah...kalau gak bakalan asam banget)
1/3 cup serpihan roti kering (aku pakai 3 bh crackers)
1/2 cup pecan (aku gak pakai)
12 lbr phyllo pastry
3/4 cup butter, lelehkan
Gula halus untuk taburan
Whipped cream

Cara membuat:
- Rendam kismis dalam rhum selama 15 mnt.
- Iris apple tipis2. Campur dengan bread crumbs, brown sugar, kayu manis dan parutan kulit lemon.
- Masukkan kismis, pecan dan juice lemon, aduk hingga rata.
- Oles tiap lembar phyllo pastry dengan butter, tumpuk 6 lbr phyllo menjadi satu.
- Taburi dengan bread crumb. Taruh setengah bagian adonan apple pada satu sisi.
- Gulung dan rapatkan. Lipat kedua sisinya kebagian bawah.
- Oles dengan butter.
- Panggang pada suhu 375F selama 45 menit. Dinginkan. Taburi dengan gula halus dan sajikan dengan whipped cream.

Labels: